Cara memanggil Cortana di Android kamu



awi

             

            Sebelum Microsoft berencana merilis asisten virtual Cortana untuk Android dan iOS. Banyak pengguna Microsoft Windows sudah merasakan Cortana, terutama dengan integrasi dalam Windows 10. Keputusan untuk meluncurkan Cortana sebagai aplikasi cross-platform mungkin tidak inovatif, seperti Android dan iOS telah ada sendiri asisten digital, Google Now dan Siri masing-masing .


Keterbatasan

Sebelum kita mulai dengan proses ini, Anda harus tahu bahwa tidak semua fitur dari Cortana akan bekerja pada Android. Anda akan dapat memproses hampir semua perintah, tetapi perintah yang berhubungan dengan pengaturan OS tidak akan bekerja. Misalnya, Cortana tidak akan dapat mengakses pengaturan sistem atau aplikasi yang terbuka menggunakan "Open (nama aplikasi)" perintah. Jadi Anda tidak bisa meminta dia untuk "Open manajer aplikasi" atau perintah sejenis.


Instalasi Cortana

Namun anda belum bisa mendapatkan Cortana dari Google Play Store, sehingga Anda akan tidak harus mencari aplikasi. Cortana file Android APK tersedia secara gratis untuk men-download melalui berbagai sumber. Namun, pengaturan Android bawaan tidak memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi dari sumber selain Google Play Store. Jadi pertama anda harus mengaktifkan instalasi dari sumber yang tidak diketahui untuk menginstal file APK.


Aktifkan Sumber Tak Dikenal

Untuk mengaktifkan Sumber tidak diketahui, tekan pada "Settings" dan di sana, tekan "Security". Sekarang, gulir ke bawah dan Anda akan melihat pilihan "Unknown Sources". Tekan di atasnya untuk memeriksa kotak centang yang memungkinkan "Unknown Sources".



Catatan: Mengaktifkan "Unknown Sources" juga berarti bahwa Anda juga dapat men-download aplikasi dari sumber teduh menyebabkan merusak sistem ponsel Anda. Sehingga disarankan bahwa setelah men-download file Cortana APK, Anda menonaktifkan fitur ini.

Download dan Instal Cortana

Anda dapat men-download Cortana dari awi.link gratis (yang file 19,4 MB). Cobalah untuk men-download versi update terbaru sebagai Cortana untuk Android masih dalam versi beta (tahap pengujian) sehingga akan sering diperbarui sebelum rilis final.
Setelah di-download, hanya tekan pada file APK dan kemudian tekan pada "Instal" setelah memeriksa semua izin untuk menginstal aplikasi.

Siapkan Cortana

Ketika Anda akan meluncurkan Cortana, Anda akan diminta untuk menerima Syarat dan Ketentuan dan memahami apa asisten virtual adalah. Hanya tekan "Next" pada setiap halaman setelah membaca untuk menerima.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memberikan nama yang Cortana dapat menghubungi Anda. Di sini, masukkan nama Anda / nickname yang Anda merasa nyaman dengan dan tekan pada "Enter". 



Setelah itu Anda harus login dengan akun Microsoft Anda untuk mengakses Cortana.
Jika Anda menggunakan layanan Microsoft, seperti Outlook, Office 365, Xbox atau onedrive, dll maka Anda sudah memiliki akun Microsoft, hanya menggunakan itu. Jika tidak, Anda akan harus membuat account baru untuk digunakan Cortana.



Masukkan Akun Microsoft dan tekan "Next" untuk mulai menggunakan Cortana.

Selamat mencoba yaa...

Belum ada Komentar untuk "Cara memanggil Cortana di Android kamu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel