4 Cara Bikin Huruf di Whatsapp Jadi Beda Dari Yang Lain



awi

             
          Update –WhatsApp merilis pembaruan untuk aplikasinya. Dengan update tersebut, pengguna kini bisa melakukan formatting text atau customize format huruf, seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough), serta merubah huruf menjadi font FixedSys.

          WhatsApp tidak menyediakan menu khusus layaknya di aplikasi MS Word untuk fitur baru tersebut. Dibutuhkan trik-trik tertentu untuk membuat teks dengan format itu.


Baca Juga :


Berikut cara melakukannya.



  • Bold (cetak tebal) 

       Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Tebal*.


  • Italic (cetak miring)
       Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak miring, tambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _miring_.
  • Strikethrough (teks yang dicoret)
       Untuk membuat teks di pesan WhatsApp memiliki coretan, tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~teks dicoret~.
  • Huruf FixedSys
      Selain huruf bawaan sistem smartphone, kamu bisa menggunakan huruf FixedSys di WhatsApp Gak perlu pake aplikasi aneh-aneh, kamu cukup tambahkan tiga buah tanda (`), tanpa tanda kurung, di setiap awal dan akhir chat yang kamu kirim Kamu bisa dengan mudah menemukan tanda itu di semua keyboard smartphone Android pada bagian tombol simbol. Pada iPhone, kamu harus menggunakan keyboard pihak ketiga.Nantinya setiap chat yang kamu awali dan akhiri dengan 3 tanda tadi akan berubah hurufnya menjadi FixedSys, misalnya  ``` Huruf FixedSys``` .

         Pastikan versi WhatsApp yang Anda miliki adalah versi 2.17.24 untuk versi Android atau iOS versi yang terbaru,setelah melakukan update di toko aplikasi iOS atau Android.





         Kode ini juga bisa dipakai WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Namun, format huruf-huruf di atas (bold, italic, dan strikethrough) hanya akan muncul di versi aplikasi mobile.

Gimana mudah kan? Hanya dengan gitu saja kamu bisa mengubah huruf chat di WhatsApp menjadi lebih beda dan menarik. Bisa banget kalau dipake buat pamer ke teman-teman kamu. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Bikin Huruf di Whatsapp Jadi Beda Dari Yang Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel