Solusi Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Pesan ke 3636 Kartu Telkomsel

Asset awiopen

         Gagal - Ketika saya menirim pesan dengan mengetikkan FLASH (Spasi) INFOV2 Untuk mengecek kuota flash saya dan kirim ke 3636, hasilnya Failed (Gagal Mengirim). wah gimana nihh...! saya coba cek kuota FLASH INFO ke 3636 juga gak bisa.




Nah saya searching di Google dengan Keyword "Gagal Mengirim Pesan ke 3636" hasilnya yang tampil sebagian besar disuruh ngeRestart handphone/Smartphone kemudian disuruh cek SMS Center nya jika nomor nya salah disuruh diubah sesuai operator masing-masing. Wahhh, saya coba semuanya dan gak ada perubahan, sepertinya masalah saya bukan pada SMSC. 



Dalam hal ini saya menggunakan Smartphone Android Samsung Galaxy, saya pun tidak putus asa, saya telepon Call Center Telkomsel di 118 dan tanyakan kenapa Smartphone saya tidak bisa mengirim ke Nomor 4 digit. nah hasilnya adalah perangkat saya tidak bisa bisa mengirim SMS dengan nomor pendek atau layanan SMS premium. sepertinya ini akibat saya pernah salah melakukan pilihan saat mendaftar Paket internetan.

Intinya adalah mengganti Permission saat mengirim pesan premium ke nomor layanan 4 Digit menjadi Always Allow. berikut langkah-langkahnya: 

1. Masuk ke Setting 
2. Pilih Aplication Manager
3. kemudian geser kekanan, pada Tab ALL
4. kemudian scroll kebawah cari dan buka Pesan atau Messenging




5. Ubah permissionnya menjadi Ask atau Always Allow. disini saya pilih Always allow atau Selalu bolehkan agar suatu saat gak tampil pertanyaannya lagi saat mendaftar paket.



6. Keluar dan Silahkan kirim ulang Pesan ke 3636.



7. Berhasil.

Setelah saya lakukan langkah diatas, Alhamdullillah ternyata permasalahannya cuman itu, sampai-sampai Call Centernya nyuruh ke Service Center Samsung untuk masalah ini.

Ok semoga artikel saya kali ini memberikan manfaat bagi pembaca sekalian, jangan sungkan untuk berbagi, tuliskan kisahmu melalui komentar dibawah.

*) Jika anda pengguna selain Brand Samsung tidak ada salahnya mencoba cara diatas. intinya ganti Permission pesan Premiumnya menjadi Always Allow atau Ask.


Belum ada Komentar untuk "Solusi Mengatasi Tidak Bisa Mengirim Pesan ke 3636 Kartu Telkomsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel