Memilih Komponen Komputer Untuk Kebutuhan


Banyak kebutuhan sistem yang bisa dibuat sendiri salah satunya adalah untuk memenuhi berbagai jenis kebutuhan penggunanya. Penggunq tersebut biasanya terdiri dari beberapa kelompok ang akan dijelaska berikut:

➭Komponen untuk kebutuhan Grafis/Desain CAD CAM- Komputer dengan kebutuhan processor yang kuat (kelas-atas, enam core), pengolah grafis tinggi (membutuhkan GPU yang terbaik dari AMD atu NVIDIA), dan RAM yang maksimal (16GB atau lebih, tergantung dari batasan yang ada pada motherboard, menggunakan sistem operasi 64-bit [windows 7 professional, ultimate, dan enterprise mendukung memory RAM hingga 192GB]).

Komputer untuk kebutuhan editing video – menggunakan kartu suara dan video khusus, hard drive besar (2TB atau lebih) dan cepat (10,000-15,000RPM), dual monitor (22-inch atau lebih).

Komputer untuk kebutuhan virtualisasi – maksimum RAM (8GB hingga 16GB atau lebih, tergantung pada kemampuan motherboard) dan CPU core (enam core atau lebih).

Komputer untuk Gaming – Processor yang kuat (AMD kelas-atas Intel dengan empat core atau lebih), GPU kelas-atas khusus (chipset kelas-atas AMD atau NVIDIA dengan RAM 2GB atau lebih), kartu suara yang bagus dengan dilengkapi pemroses sinyal yang handal, pendinginan kelas-atas pada CPU dan GPU (tambahkan kipas atau gunakan pendingin air).

Komputer Home theater – menggunakan audio Surround (5.1,7.1) output HDMI, HTPC (Home Theater PC) compact form factor, TV tuner, BD drive.

Klient tebal standar – Aplikasi dekstop (Microsoft Office atau compatible suit), sesuai kebutuhan standar untuk menjalankan Windows.

➭Klien tipis – aplikasi dasar (browser, Microsoft Office, atau compatible suit), sesuai kebutuhan standar untuk menjalankan Windows.

PC server rumah- media streaming, file sharing, print sharing, NIC gigabyte yang terhubung ke switch/router gigabyte, SATA RAID array (terutama level 10 atau 0+1 untuk kecepatan dan kemanan data).

Belum ada Komentar untuk "Memilih Komponen Komputer Untuk Kebutuhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel