Masuki dunia para hacker dengan bahasa C++

Bahasa C ++

Bahasa pemrograman C merupakan bahasa pemrograman yang paling banyak di kuasai oleh hacker. Semua hacker, sudah barang pasti dan tidak bisa di tawar lagi, pasti menguasai bahasa C. Bahasa ini banyak mereka gunakan untuk membuat exploit-exploit, program-program kecil, aplikasi sederhana, bahkan perangkat lunak bersekala besar seperti OS (Operating System) yang di tulis dengan bahasa C (Linux merupakan produk para hacker yang dipelopori oleh Linux Totvalds yang di tulis dengan bahasa C).

Singkat cerita, bahasa C diciptakan oleh Dennis Ritchie pada tahun 1972 dari Bell Telephone Laboratories untuk sistem operasi UNIX. Pada awalnya. bahasa C hanya digunakan untuk mengembangkan apliaksi jaringan. Namun pada perkembangannya, bahasa C banyak juga digunakan untuk membuat dan mengembangkan aplkasi-aplikasi non-jaringan.

Lalu, mengapa sih para hacker suka sekali dengan bahasa C? Bahkan mereka mempropagandakan bahwa untuk menjadi hacker, syarat utamanya, Anda harus menguasai bahasa pemrograman ini (seperti yang di tulis oleh Steven E. Raymond dalam papernya yang berjudul "How to Become a Hacker"). 

Bahasa C merupakan bahasa pemrograman kelas rendah (semakin rendah suatu bahasa semakin sulit dipahami) yang menggunakan sedikit bahasa inggris dibandingkan bahasa-bahasa pemrograman yang lebih tinggi. Namun dibalik itu bahasa C merupakan bahasa pemrograman yang lebih tinggi. Namun, dibalik itu bahasa C merupakan bahasa pemrograman yang powerful. Bahasa ini memiliki kemampuan untuk 'bermain-bermain'
dengan memory dan memiliki kebutuhan konsumsi memory yang kecil. selain itu, bahasa ini lebih terstruktur jika dipetakan ke bahasa mesin (native code) dan memiliki kamampuan untuk memasukan bahasa assembly ke dalam kode bahasa C (inline assembler)


Semua kode yang dicompile, akan berubah menjadi native code atau bahasa mesin. Bahasa inilah bahasa paling rendah yang benar-benar 'dipahami' oleh komputer. ssembly, adalah bahasa pemrograman yang sedikti lebih masnusiawi dari pada bahasa mesin. ingkat cerita, bahasa membutuhkan beraris-baris kode hanya untuk menampilkan teks ke monitor

Belum ada Komentar untuk "Masuki dunia para hacker dengan bahasa C++"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel