Cara Melakukan Pembelian Aplikasi Berbayar di Playstore dengan Pulsa Prabayar


awi

             


     Playstore - Belanja aplikasi berbayar di Google play store selama ini kita ketahui hanya dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. Sayangnya untuk para pengguna Android di Indonesia sistem pembayaran tersebut tidak begitu familier, untuk mengatasi permasalahan tersebut Google bekerja sama dengan Indosat meluncurkan sistem pembayaran baru dengan menggunakan pulsa. Tentu saja sistem pembayaran ini di harapkan mampu mendongkrak penjualan APK untuk para pengguna Android di Indonesia. Bagaimana cara melakukan pembelian Aplikasi di Playstore dengan Pulsa prabayar , simak penjelasan lengkapnya.

     Langkah pertama lakukan registrasi terlebih dahulu dengan Masuk ke akun Playstore kamu. Playstore akan secara otomatis mendeteksi kartu yang kamu gunakan, jika Android kamu tidak menggunakan kartu prabayar maka menu registrasi tidak akan muncul. Klik pada menu Akun seperti pada gambar di bawah ini.



   Proses selanjutnya kamu akan di beri menu pembayaran dengan kartu kredit, biling prabayar, dan penukaran. pilih Telkomsel ( contoh saya pakai telkomsel ) selanjutnya anda di minta mengisi data yang di perlukan di Telkomsel Billing yaitu dengan mengisi No kartu Telkomsel yang kamu gunakan, nama lengkap, alamat lengkap. Setelah semua data di isi dengan benar klik menu save. Proses pembuatan akun sudah selesai.




      Untuk melakukan pembelian aplikasi, caranya adalah pilih aplikasi berbayar yang ingin kamu beli. Saya contohkan di sini aplikasi Photo Studio PRO dimana harga yang tercantum adalah Rp 54.000. Klik pada kolom harga seperti pada gambar di bawah ini.





      Pada proses yang terakhir ini masukkan password akun Play Store kamu. Jika ingin setiap pembelian tidak harus memasukkan password centang pada kolom NEVER ASK AGAIN. Namun untuk berjaga-jaga sebaiknya jangan di centang untuk mengantisipasi agar hanya kamu yang dapat membeli aplikasi ini. Setelah selesai memasukkan password klik menu CONFIRM. Dan ini juga berlaku untuk pembelian aksesoris game seperti Gold atau lainnya . Prosesnya pun sama harus terkait dulu akun kamu dengan kartu prabayar itu.

      Pembelian aplikasi kamu selesai, bukti pembelian akan di kirim ke email dan SMS. Khusus untuk pemilik smartphone Android dengan Dual SIM, jika Sim Card Telkomsel berada pada SIM 2 pindahkan terlebih dahulu kartu Sim Card pada posisi SIM 1,  menu Akun saya tidak akan muncul bila posisi kartu berada pada SIM 2. Setelah di pindah jika menu Akun saya belum muncul restart kembali Android kamu. Jika sudah selesai di daftarkan beli aplikasi yang kamu inginkan, jangan pindah sim card ke SIM 2 sebelum membeli jika di pindah maka akun akan hilang.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melakukan Pembelian Aplikasi Berbayar di Playstore dengan Pulsa Prabayar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel