Review Oppo F1 Plus

Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus





awi

 



              Harga Oppo F1 Plus – Oppo kembali lagi merilis sebuah smartphone Android terbaru yang dipasarkan di Indonesia, smartphone ini merupakan penerus dari Oppo F1 Plus, atau lebih tepatnya versi jumbo nya dari Oppo F1, sebab jika Oppo F1 hadir dengan layar seluas 5 inch kali ini Oppo F1 Plus hadir mengusung layar seluas 5.5 inch. Tentu saja smartphone Oppo F1 Plus ini akan menjadi obat kurang puas bagi sebagian pecinta smartphone Oppo yang merasa kurang puas dari layar Oppo F1 yang hanya mengusung resolusi HD saja, yah kali ini layar dari Oppo F1 Plus ini lebih baik karena selain ukurannya yang lebih luas resolusi yang diusung nya juga sudah Full HD.
Tentu saja dengan resolusinya yang lebih baik kemampuan dalam menampilkan grafis nya pun juga lebih baik. Berbeda dengan Oppo F1 yang mengandalkan chipset besutan Qualcomm kali ini Oppo F1 Plus dibekali dengan chipset buatan Mediatek yakni Mediatek MT6755 Helio P10 berkekuatan Octa Core, tidak tanggung-tanggung ponsel Android Oppo F1 ini juga membawa memory RAm berkapasitas 4 GB, tentu saja sangat lega untuk menjalankan aktivitas multitasking nya. Kami yakin pasti ketikponsel penasaran bukan dengan smartphone Android terbaru dari Oppo ini. Nah untuk mengetahui lebih jauh mengenai smartphone Oppo F1 Plus langsung saja dapat ketikponsel simak informasi Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plusyang telah kami siapkan di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus

Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus
Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus

Spesifikasi Oppo F1 Plus

StatusDirilis
Ukuran151.8 x 74.3 x 6.6 mm
Berat145 g
MaterialMetal
Jaringan
  • 2G : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  • 3G : HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G : LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe : AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.5 inches (~73.9% screen-to-body ratio)
  • Resolusi : 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Proteksi : Corning Gorilla Glass 4
Sistem OperasiAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetMediatek MT6755 Helio P10
ProsessorOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUMali-T860MP2
Tampilan UIColor OS 3.0
Memori Internal64 GB
Memori EksternalmicroSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
RAM4 GB RAM
Kamera Belakang13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Kamera Depan16 MP, f/2.0
VideoFull HD 1080p@30fps
Fitur KameraGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Konektivitas
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth v4.0
  • GPS (A-GPS)
  • microUSB v2.0, USB Host
Fitur Lain
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Fast battery charging
BateraiNon-removable Li-Po 2850 mAh battery
Ketahanan Baterai


Metamorfosa Oppo F1

Oppo F1Oppo R9 Plus
Oppo F1
Oppo F1 Plus

Spesifikasi Oppo F1 Plus

          Kita mulai pembahasan review Oppo F1 Plus ini dari segi desain terlebih dahulu, smartphone ini masuk kedalam kategori smartphone flagship, karena tergolong smartphone flagship atau ponsle premium tentu saja tidak hanya dari segi spesifikasi saja yanng memiliki kelebihan, dari segi desain pun akan sangat menentukan. Oppo F1 Plus ini hadir dengan body yang sangat menawan berbalut material metal memancarkan pesona elegan dan mewah yang sangat luar biasa. Kemewaha Oppo F1 Plus terpancar dari desain yang sangat ramping dengan ketebalan hanya 7.4 mm saja, ditambah dengan bazel yang super tipis sangat menonjolkan bahwa smartphone ini merupakan smartphone premiun dan harga Oppo F1 Plus ini dibanderol mahal.
         Panjang body yang membalutnya yakni 163.1 mm kemudian lebar 80.8 mm dengan bobot yang cukup berat mencapai 145 gram, sangat wajar karena body nya bongsor dan terbuat dari material metal. berbeda dari smartphone Android Oppo yang terdahulu, kini pada Oppo F1 Plus terdapat tombol fisik yang berguna untuk navigasi home dan juga papan sensor sidik jari, sehingga sekilas desain Oppo F1 Plus ini sangat mirip dengan smartphone Samsung Galaxy. Kali ini ketikponsel lovers akan mendapat beberapa pilihan warna yang dapat brotekno pilih sesuai selera, warna yang disediakan yakni gold dan rose gold.
Review Oppo F1 Plus
Review Oppo F1 Plus
         Dari sisi depan ketikponsel lovers akan menjumbai layar yang lebih lebar yakni 5.5 inch, istimewanya layar milik Oppo F1 Plus ini menggunakan panel layar buatan Samsung yang terkenal memiliki saturasi warna tajam yakni AMOLED capacitive touchscreen yang memiliki kemampuan menampilkan 16 juta warna yang berbeda, kemampuan layar milik Oppo F1 Plus dalam menampilkan grafis pun tidak perlu kita ragukan lagi, apalagi layar tersebut sudah mengusung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatann pixel yang sangat tinggi mencapai 401 pixel per inch sehingga layarnya akan sangat jernih dan tajam sebanding dengan harga Oppo F1 Plus yang mahal. Ketahanan layarnya juga patut kita acungi jempol, sebab Oppo melapisinya dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass yang sangat kuat dari goresan.
          Lalu bagaimana kemampuan dapur pacu dari Oppo F1 Plus ini? tentu saja sebagai smartphone premium Oppo F1 Plus ini dibekali dengan spesifikasi dapur pacu yang sangat luar biasa dimana Oppo membekalinya dengan processo berkekuatan pure Octa Core yang mengusung kecepatan clock speed sebesar 2.0 GHz Cortex-A53, processor trsebut terintegrasi dengan chipset berkualitas tinggi besutan Mediatek yakni Mediatek MT6755 Helio P10 sehingga perforforma yang dihasilkan sangat optimal dan akan sangat lancar untuk menjalan kan berbagai kebutuhan proses yang kita lakukan. Tidak hanya itu saja, kemampuan multitasking dari ponsel Oppo F1 Plus ini juga sangat mengagumkan, harga Oppo F1 Plus yang mahal menjadikannya dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GBm multitasking yang dijalankan akan sangat lancar dan responsif.
Kamera Oppo F1 Plus
Kamera Oppo F1 Plus
         Bagi ketikponsel lovers yang suka bermain game pada sebuah smartphone pun akan sangat puas dengan performa Oppo F1 Plus, selain game yang berjalan akan sangat memuaskan karena tampil pada layar yang luas dan berkualitas tinggi, namun hal yang terpenting yakni game yang kita mainkan akan sangat lancar karena spesifikasi dapur pacu nya yang begitu memukau, ditambah dengan adanya kartu grafis Mali-T860MP2 sehingga game yang kita mainkan akan tampil dengan grafis yang sangat mengagumkan. Harga Oppo F1 Plus yang dibanderol dengan harga mahal menyediakan memory internal berkapasitas 64 GB yang masih dapat diperluas dengan memasang microSD berkapasitas maksimal 128 GB kedalam slot SIM ke 2. Untuk menyempurnakan kemampuan hardware yang dibawanya Oppo F1 Plus ini menjalankan sistem operasi Android OS v5.1 yang dibalut dengan user imterface terbaru dari Oppo yakni Color OS 3.0.
         Kemudian bagaimana kemampuan dari kamera Oppo F1 Plus? Inilah kelebihan yang palin terlihat dari smartphone ini, dimana kebanyakan smartphone pasti memiliki kemaera utama pada bagian belakang lebih unggul dibandingkan dengan kamera depan, berbeda dengan smartphone lain, ponsel Oppo F1 Plus ini memiliki kamera depan berkekuatan lebih baik dibanding dengan kamera belakang, kamera belakang dari smartphone ini berkekuatan 13 megapixel dengan dukungan fitur phase detection autofocus kemudian dual LED Flash dan aperture mencapai f/2.2.
Fitur Oppo F1 Plus
Fitur Oppo F1 Plus
         Sedangkan kamera depan dari Oppo F1 Plus lebih mencengangkan karene mengusung lensa berkekuatan 16 megapixel dengan aperture f/2.0, tentu saja bagi ketikponsel lovers yang hobi selfie akan sangat mengidamkan Oppo F1 Plus ini dan rela membayar harga Oppo F1 Plus dengan mahal karena kamera depan yang dibawanuya akan sangat memuaskan saat dipakai selfie. Kemampuan kameranya semakin istimewa karena dapat merekam video hingga beresolusi Full HD 1080p@30fps.
         Dari segi kemampuan konektivitas Oppo F1 Plus juga patut kita apresiasi kemampuannya, pasalnya kita dapat mengakses internet dengan kecepatan yang sangat tinggi mencapai 300 Mbps karena smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat6 sangat pantas jika harga Oppo F1 Plus ini mahal, jika didaerah ketikponsel lovers belum tersedia jaringan 4G LTE maka jaringan HSPA berkecepatan 42.2 Mbps pun masih sangat nyaman untuk kita gunakan berselancar di dunia maya. Tidak hanya kemampuan akses internetnya saja yang sangat apik, namun konektivita pendukung yang dimilikinya pun sangat baik, tersedia jaringan nirkabel berupa Wi-Fi, Bluetooth v4.0, GPS (A-GPS) dan microUSB v2.0, memang sangat disayangkan karena Oppo F1 Plus belum membawa teknolohi USB Type C.
Spesifikasi Oppo F1 Plus
Spesifikasi Oppo F1 Plus
seperti yang kami jelaskan di awab bahwa smartphone Oppo F1 Plus ini memiliki papan sensor sidik jari yang terletak pada bagian taombol navigasi home pada depan smartphone ini, jadi sistem keamanan dari smartphone Oppo F1 Plus akan lebih terjamin karena hanya dapat dibuka dengan sidik jari sang pemiliknya saja. Sensor yang dibawanya terdiri dari Fingerprint, accelerometer, proximity, compass. Nampaknya Oppo pelit untuk masalah baterai, karena Oppo F1 Plus ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas kecil uakni 2850 mAh saja berjenis Li-Po, padahal spesifikasi yang dibawanya sangat gahar, jadi pastinya akan lebih membutuhkan daya baterai yang lebih besar lagi, untungnya Oppo F1 Plus ini dapat mengisi daya dengan cepat karea sudah dibekali dengan kemampuan fast battery charging.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F1 Plus

Kelebihan :
  • Body sangat elegan dan mewah
  • Nyaman dioperasikan walaupun bongsor
  • Layarnya AMOLED dan resolusi Full HD
  • Kemampuan multitasking dengan RAM 4 GB
  • Kemampuan gaming sangat lancar
  • Kamera utama memuaskan berkekuatan 13 MP
  • Kamera selfie berkekuatan 16 MP
  • Mendukung sensor sidik jari
  • Mendukung konektivitas 4G LTE


  • Kekurangan :
    • Harga Oppo F1 Plus mahal
    • Belum berjalan pada OS Android Marsmallow
    • Belum mendukung USB Type C
    • Kapasitas baterai kecil
Harga Oppo F1 Plus
Harga Oppo F1 Plus

Harga Oppo F1 Plus

WarnaGold, Rose Gold

“Baca Juga : Daftar Harga HP Oppo Terbaru

Harga Oppo F1 Plus BaruRp. 5.499.000
Harga Oppo F1 Plus Bekas
Beli SekarangOppo Store
         Dengan membawa spesifikasi yang sangat tinggi seperti processo berkekuatan Octa Core 2,0 GHz dengan chipset Mediatek Helio P10 dan dukungan RAM 4 GB pastinya kemampuan dari smartphone ini akan sangat luar biasa, apalagi kemampuan kamera selfie nya yang sangat memuaskan dengan lensa berkekuatan 16 megapixel smartphone ini bakal jadi idaman ketikponsel lovers yang hobi berfoto selfie tentunya. Jika ketikponsel tertarik membeli smartphone ini ketik ponsel lovers dapat membelinya langsung beli di counter-counter dengan harga Oppo F1 Plus yakni Rp. 5.499.000 .

Daftar Harga HP Android Premium Lainnya

Xiaomi Mi5Vivo V3Max
Xiaomi Mi5Vivo V3Max
HTC 10Samsung Galaxy S7 Edge Terbaru
HTC 10Samsung Galaxy S7 Edge

Direkomendasikan Untuk Keperluan

           Kami merekomendasikan smartphone Oppo F1 Plus ini bagi ketikponsel lovers yang menginginkan sebuah smartphone yang memiliki performa gahar dan kemampuan kamera selfie sangat mumpuni, sebab Oppo F1 Plus ini hadir dengan spesifikasi Octa Core dengan Chipst yang sangat berkualitas tinggi dari Mediatek Helio P10 dan RAM 4GB, kemampuan kamera selfie nya juga dimaksimalkan oleh kamera depan berkekuatan 16 MP. Tidak ketinggalan bagi ketikponsel lovers yang memiliki banyak sosieal media dan suka bermain game online maka smartphone ini akan sangat memuaskan karena selain performa dan fitur, teknologi yang dibawanya juga sangat mumpuni yakni sudah mendukung jaringan 4G LTE. Nah setelah mengetahui Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus apakah ketikponsel tertarik untuk membelinya?

Belum ada Komentar untuk "Review Oppo F1 Plus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel