Review OPPO A37

Spesifikasi dan Harga Oppo A37








awi

   



              HP Oppo A37-Tidak mau kalah dengan para pesaingnya yang sudah banyak menghadirkan smartphone dari berbagai kelas Oppo kini menghadirkan sebuah smartphone Android yang akan mengarungi persaingan di kelas menengah kebawah, ponsel Android terbaru dari Oppo ini dijuluki dengan nama Oppo A37. Smartphone Oppo A37 ini memang merupakan smartphone kelas menengah kebawah, jadi brotekno jangan heran jika spesifikasi yang dibawa oleh HP Oppo A37 ini tidak terlalu gahar layaknya Oppo F1 Plus yang beberapa waktu lalu mulai dijual resmi di Indonesia. Tentu saja membawa spesifikasi yang tidak terlalu gahar membuat harga HP Oppo A37 ini dibanderol dengan harga yang terjangkau oleh Oppo.
Di Indonesia Oppoi memang sudah banyak sekali menghadirkan smartphone Android dari berbagai kelas, mulai dari kelas entry level yang dibanderol dengan harga terjangkau hingga kelas high end seperti Oppo F1 Plus yang dibanderol dengan harga lebih mahal. Untuk Oppo A37 ini Oppo membekalinya dengan processor berkekuatan Octa Core dan dukungan RAM berkapasitas 2 GB, tentu saja Oppo A37 ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat bagi brotekno yang memiliki budget terbatas namun ingin merasakan kecanggihan sebuah smartphone yang memiliki berbaagai kegunaan, nah apa saja kemampuan yang dimiliki oleh HP Android terbaru dari Oppo ini? Untuk mengetahui lebih jauh langsung saja brotekno simak review spesifikasi dan harga Oppo A37 yang telah kami siapkan di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo A37

Spesifikasi dan Harga Oppo A37
Spesifikasi dan Harga Oppo A37

Spesifikasi Oppo A37

Desain
  • Dimensi :143.1 x 71 x 7.69 mm
  • Berat :140 gram
  • Warna :Gold, Rose Gold
Tipe Layar
  • Tipe :IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi :5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Fitur :2.5D Curved Glass Screen
Hardware
  • Chipset :Mediatek MT6750
  • Processor :Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53
  • RAM :2 GB
  • GPU :Mali T860 MP2
Software
  • OS :Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • UI :Color OS 3.0
Memory
  • Internal :16 GB
  • Eksternal :microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Belakang
  • Resolusi :8 Megapixel
  • Fitur :autofocus, LED flash
  • Video :Full HD 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi :5 Megapixel
  • Video :5 MP
Konektivitas
  • SIM Card :Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet :HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Wi-Fi :Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth :v4.1, A2DP
  • USB :microUSB v2.0, USB Host
  • GPS :A-GPS
  • NFC : Ada
Baterai
  • Kapasitas  :Non-removable Li-Po 2630 mAh
  • Waktu Bicara :-
  • Waktu Standby :-
Fitur Unggulan
  • Sensor :Accelerometer, proximity, compass

Review Oppo A37

Review Oppo A37 kali ini kami akan mengulas terlebih dahulu mengenai desain dan layar dari Oppo A37, harga Oppo A37 yang dibanderol terjangkau tidak membuatnya hadir dengan tampilan yang biasa, justru tampian desain smartphone Oppo A37 ini sangat menarik karena dibalut oleh body yang terbuat dari material metal sehingga nampak sangat elegan dan lebih premium, body milik Oppo A37 ini mengusung dimensi panjang 143.1 mm kemudian lebar 71 mm dan ketebalan 7.69 mm sehingga masih terasa nyaman walaupun dioperasikan dengan satu tangan saja, sebanding dengan harga Smartphone Oppo A37 walaupun dibalut dengan body terbuat dari material metal namun bobot Oppo A37 ini tergolong sangat ringan yakni hanya 140 gram saja sehingga menjadikannya sangat enak untuk dibawa menjalani aktivitas sehari-hari.
Kemudian dari sisi depan brotekno akan disuguhkan dengan layar yang mengusung bentang seluas 5.0 inch, latar tersebut sudah mengusung panel berjenis IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menampilkan 16 juta warna yang berbeda sehingga mampu menampilkan sudut pandang yang lebih luas. Walaupun harga HP Oppo A37 ini murah namun layar yang dibawanya tersebut sudah mengusung resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixel yang tinggi yakni 294 ppi pixel density sehingga saat menampilkan gambar ataupun grafis akan terlihat sangat jernih, detail tajam dan warna yang lebih memukau. Harga Oppo A37 ini memang sangat terjangkau, namun brotekno sudah dapat menemui teknologi layar 2.5D curved glass screen yang membuat layar nya tersebut terlihat melengkung disetiap sisi nya.
Spesifikasi Oppo A37
Spesifikasi Oppo A37
Beralih ke sektor dapur pacu, performa HP Oppo A37 ini akan sangat memuaskan sebab Oppo juga telah membekalinya dengan processor berkekuatan Octa Core yang mengusung kecepatan Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53, processor tersebut dipadukan dengan chipset besutan Mediatek yakni Mediatek MT6750 sehingga mampu menghasilkan performa yang sangat memuaskan walaupun harga handphone Oppo A37 ini terjangkau. Bukan hanya itu saja bro, Oppo juga membekali smartphone Android terbarunya ini dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga smartphone Oppo A37 ini memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menjalankan banyak aplikasi.


Nah bagi brotekno yang suka bermain game akan sangat puas pastinya jika membeli smartphone Oppo A37 ini, pasalnya walaupun harga Oppo A37 ini terjangkau namun sudah membawa dapur pacu yang sangat mumpuni yakni GPU Mali T860 MP2 sehingga game yang kita mainkan pada HP Oppo A37 ini akan berjalan dengan sangat lancar dan menampilkan grafis yang sangat memukau. Sebanding dengan harga smartphone Oppo A37 yang dibanderol 2 jutaan rupiah, smartphone ini menyediakan memory internal berkapasitas 16 GB sebagai media penyimpanan utamanya, jika masih kurang brotekno juga dapat menambahnya dengan memasang microSD berkapasitas maksimal 128 GB kedalam slot SIM ke 2 karena HP Oppo A37 hybrid. Sayangnya smartphone Oppo A37 ini masih menjalankan sistem operasi Android OS v5.1 atau Lollipop dan belum mendapatkan update ke Android Marsmallow, untungnya tampilan nya lebih segar karena sudah mengusung user interface terbaru yakni Color OS 3.0.
Review Oppo A37
Review Oppo A37
Selanjutnya untuk kemampuan fotografi dari smartphone ini juga cukup memuaskan, brotekno akan puas dengan kemampuan kamera utama yang terletak pada bagian belakang, kamera utama milik Oppo A37 ini mengusung lensa berkekuatan 8 megapixel yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash yang akan memaksimalkan kinerja kamera belakangnya untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi jernih, tajam dan lebih natural walaupun memotret pada saat kondisi rendah cahaya. Setara dengan harga HP Oppo yang dibanderol dengan harga 2 jutaan kamera utamanya tersebut mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080p@30fps. Nah bagi brotekno yang suka berfoto selfie tentu saja akan sangat puas sebab kamera depan yang dibawa oleh handphone Oppo A37 ini mengusung lensa berkekuatan 5 megapixe yang siap mengabadikan setiap moment selfie dengan hasil terbaik.
Oppo A37 ini merupakan smartphone bertipe hybrid yakni dapat dipasang dengan microSD namun kita harus mengorbankan salah satu SIM Card yang kita pasangm dan dapat menggunakan fitur Dual SIM namun kita harus melepas microSD yang telah kita pasang. Untuk kemampuan akses internetnya smartphone Oppo A37 ini sudah mendukung fitur 4G LTE Cat4 sehingga kita dapat mengakses internet dengan sangat cepat mencapai 150 Mbps. Harga Oppo A37 yang termasuk murah pastinya akan sangat menarik, apalagi juga terdapat konektivitas pendukung berupa Wi-Fi, Bluetooth v4.1 kemudian microUSB v2.0, GPS dan NFC. Sayangnya Oppo membekalinya dengan baterai berkapasitas sedang yakni 2630 mAh saja berjenis Li-Po yang tidak dapat dielepas dan juga belum mendukung fitur sensor sidik jari karena sensor yang dibawanya hanya Accelerometer, proximity, dan compass  saja.
Harga Oppo A37
Harga Oppo A37

Harga Oppo A37


Harga Oppo A37 Baru
Harga Oppo A37 Bekas
USD $199 Setara (Rp 2.6 Jutaan)

Belum ada Komentar untuk "Review OPPO A37"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel