Cara membuat CCTV dari Hp android bekas






awi

                
             Jika Anda punya telepon seluler pintar Android yang sudah tak terpakai, sebaiknya jangan dibuang. Kamu bisa mengubahnya menjadi kamera pengawas alias CCTV.
Yang kamu butuhkan untuk mengubah ponsel Android menjadi CCTV tidak rumit. Selain ponsel bekas tadi kamu juga musti punya ponsel Android lain. Dengan kata lain, kamu harus punya dua ponsel. Selain itu sediakan juga charger, koneksi internet minimal 3G, dan tentu saja aplikasi yang diperlukan.
Berikut langkah-langkah mengubah ponsel Android menjadi CCTV:
Gunakanlah Aplikasi Web of Cam
Unduh dan install aplikasi Web of Cam di Google Play pada kedua ponsel kamu. Saat pertama kali menjalankan aplikasi ini, kamu akan diminta untuk memasukkan akun Google kamu, sebab aplikasi ini memang membutuhkan akun Google untuk bisa beroperasi.
Camera dan Viewer
Setelah akun Google kamu diverifikasi, maka akan ditampilkan dua pilihan. Pertama 'Camera' dan kedua 'Viewer'. Pilih opsi "Camera" di ponsel pertama yang akan difungsikan sebagai kamera pengintai. Sementara di ponsel kedua, yang kamu gunakan sehari-hari, pilih opsi "Viewer".
Setelah memilih 'Camera', maka aplikasi akan mulai mengaktifkan kamera belakang di ponsel pertama. Sementara di ponsel kedua, setelah kamu menekan tombol "Viewer", akan muncul daftar kamera-kamera yang aktif dalam opsi "Available Cameras". Tentu saja kamu harus memilih kamera dari ponsel pertama.
Charger
Agar ponsel yang menjadi CCTV tetap hidup selama 24 jam, sambungkan selalu dengan charger.
Setelahnya, tinggal kamu belajar menggunakan aplikasi itu. Selain bisa melihat gambar yang diambil oleh kamera belakang, kamu juga bisa mengubah pilihan dengan mengaktifkan kamera depan pada ponsel yang menjadi CCTV.
Kamu juga bisa meng-capture gambar dan mengaktifkan lampu LED flash jika cahaya kurang.
Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara membuat CCTV dari Hp android bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel