Baru Fitur Berbagi Musik di Whatsapp





awi



             Sebuah kabar terbaru datang dari aplikasi instant messaging populer, WhatsApp. Selain ada beberapa  fitur yang akan datang di awal pekan ini, saat WhatsApp akan melakukan pembaruan perangkat lunaknya,  tampaknya WhatsApp juga akan menghadirkan  dukungan fitur berbagi  musik ( music sharing)  dan emoji yang lebih besar.

              Dilansir  dari sebuah media teknologi dari Jerman bernama Macerkopf, fitur yang akan datang ini terlihat pertama kali  di WhatsApp untuk iOS beta, dan hanya diketahui oleh beberapa orang yang merupakan  kelompok yang diundang untuk pengujian beta. 
Seperti dilansir dari NDTV,  mari kita mulai dengan fitur berbagi musik. Kabar itu mengatakan bahwa  di fitur ini  pengguna dapat berbagi lagu dengan  semua kontak mereka di WhatsApp. Lagu-lagu dapat disimpan secara lokal, atau pengguna dapat link ke lagu di Apple Music. Penerima sharing musik akan melihat tampilan album serta ikon musik, namun bukan audio file. 

             Lalu  emoji yang berukuran lebih besar . WhatsApp tampaknya mempersiapkan untuk pengenalan emoji khas mereka, menggunakan emoji dengan ukuran tiga kali lebih besar dari yang biasa. Fitur lain yang baru-baru ini terlihat di WhatsApp Beta untuk iOS changelog adalah dukungan gambar berformat file GIF. Namun, WhatsApp umum untuk pengguna iOS belum menerima dukungan gambar GIF sejauh ini.

            Awal bulan ini, WhatsApp menerima sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengutip pesan saat membalas. Jika pengguna menekan pesan teks cukup lama dalam percakapan apa pun kemudian mereka akan melihat pilihan jawaban muncul bersama bintang, delete, forward, dan copy.

            Ke depannya, Facebook mengatakan bahwa WhatsApp akan mematangkan fitur  video calling, yang baru-baru ini terlihat dalam pengujian pada aplikasi beta Android. 

Sekedar  mengingat, update besar terakhir untuk WhatsApp  dilakukan  bulan lalu dengan penambahan berbagi dokumen pada WhatsApp Web. Tak lama sebelum itu, WhatsApp menggulirkan  dukungan aplikasi ini untuk desktop yang berbasis OS Windows dan OS X.

Belum ada Komentar untuk "Baru Fitur Berbagi Musik di Whatsapp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel