Penjelasan tentang Wireless Tx Power

                                  " To be happy in this world, first you need a cel phone and then                                                                        you need an airplane. Then you're truly wireless "
                             
                                                                                                      -- Ted Turner
Wireless Tx Power
Setiap device/hardware yang menggunakan udara sebagai media perantara agar dapat berkomunikasi dengan lainnya pasti menggunakan gelombang untuk memancarkan dan mengirim data-data.

Contohnya FM radio, bagaimana radio dirumah Anda dapat mengeluarkan suara?
dan dari mana asal suara tersebut? jawabannya adalah suara tersebut dikirim oleh pemancar dari stasiun radio. Lalu kenapa radio anda bisa menangkap apa yang di pancarkan stasiun radio?

Karena di dalam radio anda sudah terpasang alat untuk menangkap sinyal yang sudah menyesuaikan frekuensinya sehingga sama dengan frekuensi yang di gunakan oleh pemancar dari stasiun radio.

Bukan hanya radio saja perangkat yang menggunakan gelombang untuk mengirim data dan menerima data. Televisi pun bekerjaseperti layaknya radio. Namun tidak terjadi bentrokan sinyal antara televisi dan radio. Hal tersebut terjadi karena masing-masing perangkat bekerja di level/range frekuensi yang berbeda-beda.

Begitu juga dengan wireless adapter. Teknologi wireless bekerja dengan menggunakan gelombang sebagai media untuk mengirim dan menerima data melalui udara. Gelombang wireless menempati level frekuensi dunia. Agar nantinya gelombang yang dipancarkan tidak menggangu gelombang dari perangkat lain serta tidak mengancam kesehatan manusia (gelombang dengan frekuensi tertentu memeberikan radiasi yang tidak baik terhadap tubuh).

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan tentang Wireless Tx Power"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel