HOAX, Undangan Saluran BBM digunakan oleh Hacker untuk mencuri data



awi

             


          HOAX BBM -Hal menarik terjadi lagi pada media chat BlackBerry Mesengger (BBM). Ramai-ramai pada recent update akun BBM tertulis "Saya bergabung di suatu saluran. Coba lihat ini : saluran BBM C001BF04C"

          Bahkan sampai-sampai beredar bermacam-macam broadcast, seperti "kalau ada undangan saluran bbm jangan di terima.....itu kerjaan hacker yang mau menduplikasi kontak bbm dan data data email pribadi".

          Apa benar kerjaan hacker ? Waduh, yakin kontak BBM dan data email pribadi bisa terduplikasi? Selintas cukup konyol, tapi demikianlah situasi yang membuat masyarakat cukup waswas. 

           Lalu apa yang terjadi sebenarnya? Sebenarnya dulu sudah pernah beredar undangan semacam itu dan kalau tidak salah Undangan grup saluran BBM Pulsa Gratis 2017 yang menyatakan jika kamu bergabung dan menyebarkan ke teman kamu maka dengan sendirinya pulsa kamu akan bertambah secara otomatis padahal yang terjadi adalah jika itu cuma spam iklan. "Jangan diklik, sudah banyak akun BBM yang kena spam itu. Otomatis menjadi broadcast atau menjadi status bila bergabung. 

           Don't worry alias tidak perlu bingung dan resah. Karena itu hanya saluran BBM sejenis fanpage. Dan intinya menurut saya sih itu cara olshop atau pihak tertentu untuk mengajak bergabung biar dapat minat pelanggan. Bukan jenis cara hacker, soal BC kontak BBM dan data email akan otomatis ke-hack itu HOAX, nggak akan kena hack. Itu hanya cara olshop aja dengan membuat nama "saluran BBM" nantinya berubah menjadi nama olshop atau apalah tergantung niat si pembuat saluran. Kalau gak percaya tungguin saja beberapa waktu maka grup saluran itu akan berubah nama.

          Bukan promosi ( he he he ) kamu juga bisa gabung di Saluran BBM saya Awiopen Dot-tv.


Belum ada Komentar untuk "HOAX, Undangan Saluran BBM digunakan oleh Hacker untuk mencuri data"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel