Lagi dan lagi, Server Pokemon Go Down !!



awi

             

        Jumlah pemain Pokemon Go kian membludak. Akibatnya, server gim besutan Niantic Labs itu sempat lumpuh berkali-kali. Ini sebetulnya masuk akal karena gim tangkap-menangkap monster tersebut memang belum dirilis secara resmi untuk global. Pihak developer pun masih terus berusaha keras untuk memperbaiki server agar tidak kembali down. 

Baca juga :



 Beberapa pemain juga sempat mengeluhkan tidak bisa membuka Pokemon Go karena masalah tersebut. Saya pun sempat tidak bisa memainkan Pokemon Go karena hal serupa.



 Pernah pada Senin, 11 Juli 2016, pukul 23.40 waktu setempat, gim ini tidak bisa diakses.

Lumpuhnya server Pokemon Go rupanya tidak hanya dirasakan pemain di Indonesia. Laman Venture Beat, Selasa (12/7/2016), menyebutkan bahwa pemain dari negara Australia dan New Zealand juga mengalami hal yang sama.

 Namun, server di wilayah mereka sudah diperbaiki pukul 01.00 waktu setempat. Per hari itu, server Pokemon Go akhirnya pulih. Saya mencoba membuka Pokemon Go kembali dan sudah bisa dimainkan pada pukul 12.00 siangnya.

Lagi hari Sabtu  ( 16/7/2016 ) server mengalami down lagi sekitar pukul 20.00 WIB dan setelah perbaikan server sekitar pukul 01.00 WIB hari minggu pagi tadi sudah kembali pulih servernya dan kita bisa menikmati asyiknya berburu Pokemon lagi.

Dan lagi Minggu ( 17/7/2016 ) sekitar jam yang sama dengan kemarin server down lagi kemungkinan juga akan pulih seperti kemarin dalam proses perbaikan bug dan perluasan server. Ternyata perbaikan lebih lama dari kemarin yaitu sekitar tadi pagi Senin ( 18/7/2016 ) jam 10.00 pagi ini saya buka sudah bisa.

Maklum alasannya memang Pokemon Go sendiri bisa dibilang menjadi salah satu gim yang popularitasnya melejit seperti roket. Bayangkan, dalam waktu satu pekan setelah dirilis di beberapa negara, jumlah unduhan harian Pokemon Go menyaingi jumlah unduhan aplikasi populer lain yang sudah lama bertandang di App Store dan Google Play Store, seperti Twitter, Snapchat, dan Tinder..

Belum lagi jika dikomersilkan kedepannya sampai asia bahkan seluruh dunia seperti gim legendaris COC yang sudah Booming dahulu.

Selamat berburu yaa....

Belum ada Komentar untuk "Lagi dan lagi, Server Pokemon Go Down !!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel