Whatsapp Siap Manjakan Penggunanya Dengan 10 Fitur Baru




asset awiopen-whatsapp


awi


                 WhatsApp, memang telah menjadi aplikasi yang banyak diandalkan oleh sebagian besar pengguna ponsel pintar. Bahkan, pada awal bulan Februari 2016 lalu Facebook sebagai pemilik WhatsApp pun mengklaim jika aplikasi chatting andalannya tersebut telah digunakan hingga lebih dari satu miliar orang perbulannya.

Seperti yang kita tahu, WhatsApp memang merupakan aplikasi perpesanan instan yang terbilang berbeda dengan yang lainnya. Jika aplikasi lain banyak yang terlalu fokus dengan perkembangan stiker ataupun mini games untuk para penggunanya, WhatsApp justru dengan serius menggarap tentang bagaimana menyuguhkan fitur komunikasi yang menarik serta biaya yang sangat murah.

Baca Juga:

Namun, sayangnya banyak diantara para pengguna WhatsApp yang bahkan belum tahu tentang penggunaan fitur yang ada di WhatsApp. Nah, berikut kita akan sedikit mengulas tentang fitur apa saja sih yang dapat kamu gunakan di WhatsApp? Ini dia.

1.Kini kamu bisa menebalkan dan memiringkan teks obrolan kamu di WhatsApp untuk mempertegas tulisan kamu caranya pun cukup mudah, yakni dengan hanya menambahkan tanda bintang (*) di awal dan akhir kata untuk Bold, menambahkan underscore (_) untuk teks Italic.

2. Sembunyikan fakta kalo kamu sudah membaca pesan teman yang mungkin sedang kamu hindari. Caranya, dengan masuk ke menu setting – account – privacy – lalu hapus centang pada pilihan read receipt.

3. Sedangkan untuk kamu yang ingin menyembunyikan informasi tentang kapan kamu terakhir kali membuka WhatsApp yang biasanya muncul pada bagian status bar, caranya dengan masuk setting – account – privacy – last seen.

4. Yang keempat, jika obrolan kamu di tak sengaja terhapus kamu bisa mengembalikannya dengan cara masuk ke setting dan atur backup harian yang akan disinkronisasikan dengan Google Drive yan kamu punya.

5. Banyak pesan masuk sehingga kamu bingung mana pesan yang penting? Kini kamu juga dapat menandai pesan yang kamu anggap penting dengan memberikan tanda bintang. Caranya, cukup tahan chatt dengan orang yang kamu anggap penting lalu pilih fitur ‘Starred Messages’ atau tanda bintang yang ada diatas obrolan.


asset awiopen-whatsapp


6. Tak hanya di ponsel, kamu juga dapat menggunakan WhatsApp kamu di desktop dengan mamanfaatkan fitur WhatsApp Web. Yakni dengan membuka laman WhatsApp Web, lalu menscan QR Code dari WhatsApp Web yang ada dikomputermu dengan menggunakan ponsel kamu.

7. Kamu juga kini dapat mengirim berbagai dokumen menggunakan WhatsApp.

8. Broadcast menggunakan WhatsApp ? Bisa, yakni dengan cara pilih menu lalu new Broadcast.

9. Cara mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan kamu di grup, yakni dengan cara menekan dan menahan obrolan atau pesan yang kamu kirim. Lalu, sentuh icon huruf i yang berarti informasi.

10. Yang terakhir, kamu juga dapat menandai pesan yang sudah kamu baca sebagai pesan yang belum dibaca. Yakni dengan cara menggeser pesan tersebut dari kiri ke kanan, sehingga kamu tak perlu lagi takut melewatkan pesan yang belum sempat kamu balas.

Belum ada Komentar untuk "Whatsapp Siap Manjakan Penggunanya Dengan 10 Fitur Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel