Cara kloning layar ponsel ke ponsel lain






awi





                Presentasi memang lebih mudah dilakukan di layar besar dengan menggunakan proyektor. Tetapi bagaimana jika kamu bertemu klien atau rekan kerja di luar kantor dan harus melakukan presentasi?

Salah satu opsi untuk situasi rumit tadi adalah menggunakan ponsel. Caranya adalah dengan sharing layar ponsel pintar kamu ke layar ponsel klien. Dengan cara ini materi presentasi yang muncul di layar ponsel kamu, juga akan muncul di layar ponsel klien.

Lalu bagaimana cara melakukan presentasi ajaib ini? Kamu bisa dengan pertama-tama menginstal aplikasi ScreenMeet. Aplikasi ini kamu unduh di Google Play atau Play Store. ScreenMeet bisa digunakan pada smartphone Android 5.0 Lollipop atau yang lebih baru.

Berikut adalah langkah-langkah menggunakan ScreenMeet pada ponsel Android :

Cara menggunakan ScreenMeet sangat mudah. Setelah kamu menginstall aplikasi, kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Ada dua pilihan, masuk menggunakan akun Google atau mendaftar melalui cara tradisional yaitu menggunakan nama, password, dan alamat email.

Setelah terdaftar, kamu akan mendapatkan link atau tautan untuk berbagi. Berikan tautan ini kepada klien kamu dan dia akan bisa membukanya di browser apa saja.

Selanjutnya kamu tinggal tekan tombol start hijau besar di bagian bawah layar. Maka tampilan layar Android kamu akan terlihat oleh orang yang membuka link melalui browser mereka.

Dalam hal kontrol aplikasi, kamu dapat melihat berapa banyak orang yang melihat layar kamu dan memberi proteksi password untuk mengamankan tautan itu jika data yang kamu sharing adalah rahasia kantor. Kamu juga dapat menghentikan presentasi atau berbagi layar kapan saja jika diperlukan.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, namun ScreenMeet menawarkan masa percobaan 30 hari, setelah itu kamu bisa mempertimbangkan langganan bulanan. 

Dalam masa percobaan, kamu dapat berbagi layar dengan 50 orang sekaligus. Ada dua model berlangganan setelah masa percobaan berakhir. Kamu bisa memilih paket 50 orang yang terbatas untuk platform Android atau paket standar 50 orang tanpa batasan platform, Android, Windows, Mac, dan lainnya.

Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara kloning layar ponsel ke ponsel lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel