YouTube Menghadirkan Fitur Komunitas seperti Timeline

Asset awiopen

Baru - Salah satu pilar kesuksesan YouTube adalah vlogger, yang menjadi populer karena mereka membangun komunitas. Selain itu, vlogger dapat berinteraksi dengan para penonton, menawarkan kedekatan yang tidak akan pernah bisa dilakukan oleh tayangan TV.

Untuk mempererat hubungan antara para pembuat video dan para fans, YouTube mengumumkan sekumpulan fitur baru yang disebut YouTube Community.

Menurut sumber The Verge, komponen utama dari YouTube Community adalah tab Community yang akan muncul pada setiap channel YouTube.

Pada dasarnya, tab ini berfungsi sebagai News Feed untuk sang kreator video, memungkinkan mereka untuk mengunggah update berupa teks, video live, GIF, gambar dan lain sebagainya untuk para pengikut mereka.


Post yang diunggah seorang kreator akan muncul pada bagian Subscription milik orang-orang yang mengikuti sang kreator. Sang pengikut juga bisa memilih untuk mendapatkan notifikasi setiap ada post baru dari kreator.

Fitur yang ditawarkan oleh YouTube ini bukanlah sesuatu yang luar biasa. Anda bisa menemukannya pada media sosial lain. Namun, Community dapat membantu YouTube untuk bersaing dengan platform pesaing yang telah memiliki fitur timeline seperti ini yaitu Instagram, Facebook, Ataupun Pembaruan milik BBM.



Belum ada Komentar untuk "YouTube Menghadirkan Fitur Komunitas seperti Timeline"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel